Minggu, 18 Maret 2012

tempat wiasata di Singapura



singapore-zoo 
Kebun Binatang Singapura (Singapore Zoo)
Singapore Zoo adalah salah satu tempat wisata andalan Singapura. Dilengkapi oleh ribuan satwa langka membuat anak-anak akan sangat senang melihat keunikan dari setiap satwa yang belum pernah mereka lihat seumur hidup mereka. Di saat matahari mulai terbenam, anda bisa menikmati suasana yang berbeda di Night Safari. Memang Indonesia punya banyak kebun binatang, mulai dari Ragunan hingga Night Safari yang ada di Taman Safari – Cisarua. Akan tetapi Singapore Zoo punya night_safari

uniquely-singapore

andalan lain selain binatang-binatang dengan berbagai atraksinya, Singapore Zoo juga menyediakan wahana bermain anak-anak yaitu Rainforest Kidzworld. Gelombang semarak menanti anak-anak di area bermain air, dengan tema seperti taman impian satwa basah! Untuk permainan yang lebih mendebarkan, baik tua maupun muda dapat naik ke komidi putar bertema satwa. Juga tersedia kegiatan naik kuda poni untuk anak-anak. Perjalanan naik kuda ini akan melewati tepi Rainforest Kidzworld, dengan pemandangan Bendungan Upper Seletar yang mempesona. Setelah itu anda sekeluarga bisa bersantai naik kapal yang mengitari Bendungan Upper Seletar. Untuk bisa menikmati hiburan di Singapore Zoo dan Night Safari dibutuhkan waktu 1 hari penuh.

Cara ke Singapore Zoo
Naiklah MRT ke Choa Chu Kang Station (NS4), lalu naiklah bis SMRT 927 yang akan langsung membawa Anda ke kebun binatang. Atau naiklah MRT ke Ang Mo Kio Station (NS16), lalu naik bis SBS 138. Lihat peta rute MRT.

Harga Tiket: Singapore Zoo SGD$18 dewasa, SGD$9 anak-anak (3 – 12 tahun). Night Safari SGD$22 dewasa, SGD$11 anak-anak (3 – 12 tahun). Tiket Terusan Singapore Zoo dan Night Safari: SGD$30 dewasa dan SGD$15 anak-anak
Jam buka: Singapore Zoo 08.30 – 18.00, Night Safari 19.30 – 23.0.
Informasi tambahan dibisa dibaca di website www.zoo.com.sg

jurong_birdpark

uniquely-singapore

Jurong BirdPark

Jika Anda ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk gaya hidup perkotaan Singapura, kunjungilah Jurong BirdPark di mana 9.000 burung-burung warna-warni dari 600 jenis akan mempesona Anda dengan keragaman variasi, bentuk dan ukuran mereka. Jurong BirdPark merupakan taman burung terbesar dan paling mengagumkan di Asia Pasifik.
Buka: 9.00 pagi – 6.00 sore (setiap hari).
Cara ke Jurong Bird Park: Naiklah MRT ke Boon Lay Station (EW27), lalu naik bis SBS 194 atau 251. Lihat peta rute MRT.
Tiket Masuk: SGD 18 dewasa, SGD 9 anak-anak (3-12 tahun). Tiket terusan Singapore Zoo, Night Safari dan Jurong Bird Park SGD 40 dewasa, SGD 20 anak-anak (3-12 tahun).

butterfly-park2

uniquely-singapore

Butterfly Park & Insect Kingdom

Bagai seekor kupu-kupu yang baru bertransformasi, kecantikan Butterfly Park & Insect Kingdom pasti akan menawan Anda! Biarkan hati terpesona melihat riuh rendahnya warna dan kepakan ribuan sayap-sayap kecil saat Anda melangkahkan kaki di tengah lingkungan alami spesimen yang rentan ini.
Buka: 9.00 pagi – 6.30 malam
Tiket Masuk: SGD 10 dewasa, SGD 6 anak-anak (3 – 12 tahun)
Perkiraan Waktu Tur: 1 jam 30 menit
Lokasi: 51 & 51A Cable Car Road, Sentosa, 099702/3
Cara ke Butterfly Park & Insect Kingdom: Lokasi taman ini berada di Sentosa Island. Naiklah Sentosa Bus dari World Trade Centre Bus Terminal atau Tiong Bahru MRT. Di Sentosa, naiklah bis Blue atau Green Line. Lihat peta rute MRT.

asian_civilisationsmuseumuniquely-singapore

Asian Civilisations Museum

Setelah lelah bermain dengan aneka satwa sehari penuh. Ajaklah anak-anak anda untuk memperluas pengetahuan mereka dengan mengunjungi Asian Civilisations Museum yang berlokasi di pusat perkantoran kota Singapura. Sesuai namanya, Asian Civilisations Museum berfokus pada warisan sejarah budaya Asia. Bangunan sayap pertama (ACM I), yang berlokasi di Armenian Street, merupakan sebuah bangunan neo-klasik dari tahun 1910 yang telah direnovasi secara mendetil. Sayap kedua Museum (ACM II) dibuka di Empress Place dalam bulan Februari 2003 setelah perluasan renovasi. Tersebar dalam tiga tingkat, serangkaian galeri bertema khusus ini akan memberi wawasan ke dalam warisan budaya India, China, Asia Tenggara dan Dunia Islam. Berbagai teknologi pameran interaktif tercanggih dengan muatan pendidikan dipadukan dengan seksama ke galeri-galeri ini, beserta sebuah pusat pameran yang dikhususkan bagi para pengunjung cilik. Juga tersedia sebuah galeri pameran khusus untuk menampilkan pameran yang istimewa. Pameran ini diperkuat dengan acara-cara tambahan yang menarik, untuk menghidupkan kembali tradisi, praktik serta bentuk seni kuno.
Jam Buka: Senin 13.00 siang sampai 19.00 malam; Selasa sampai Minggu 9.00 pagi sampai 19.00 malam; acara sampai malam saat Jumat, gratis tiket masuk dari jam 18.00 sore sampai 21.00 malam.
Cara ke Asian Civilisations Museum: ACM I – dari City Hall MRT Station (NS25/EW13), berjalanlah menuju Stamford Road lalu belok ke Armenian Street di toko buku MPH. Museum terletak berseberangan dari MPH. Lihat peta rute MRT. ACM II – dari City Hall MRT Station (NS25/EW13), berjalanlah menuju St Andrew’s Road, melalui St Andrew’s Cathedral, City Hall dan Supreme Court. Berjalanlah ke Old Parliament Lane. ACM II terletak di sisi kiri, setelah The Arts House.
Tiket Masuk
Dewasa SGD 5, Lansia/anak-anak (pelajar purna waktu) SGD 2.50
Tiket masuk dengan potongan harga di malam Jumat (19.00 s/d 21.00)
Dewasa SGD 4, Lansia/anak-anak (pelajar purna waktu) SGD 2

east-coast 

East Coast Park

Mencari satu lokasi yang seru bagi keluarga? Tidak salah lagi, East Coast Park. Terletak setelah keluar dari East Coast Parkway, pantai dan tamannya yang tertata indah menjadikan East Coast Park tempat favorit bagi warga Singapura berakhir pekan.
Anda dapat berolahraga sedikit dengan sepeda atau rollerblade, yang siap untuk disewa. Atau, masih ada lapangan boling, tempat pelatihan golf, kompleks tenis, pusat olahraga air, dan East Coast Sailing Centre (pusat layar East Coast). Dan, jangan lupa untuk mengakhiri hari dengan berpesta kepiting pedas yang menggoyang lidah di restoran hidangan laut tepat di bibir pantai!
Buka: Setiap hari. Taman akan diterangi sejak pukul 19:00 malam sampai 7:00 pagi.
Cara ke East Coast Park: Naiklah taksi dari Orchard Road, atau naik bis SBS no. 16 dan turun di Marine Terrace. Kemudian gunakan terowongan untuk menyeberangi jalan bebas hambatan ECP. Atau, naiklah bis 401 menuju East Coast Park Service Road (Sabtu, Minggu dan Hari Libur saja)

Courtesy of Singapure Tourism Board
MINT Museum of Toys – Museum Mainan
Ingin bernostalgia dengan masa kanak-kanak anda? Di tempat ini Anda bisa mengenang kembali masa kanak-kanak Anda sambil memperkenalkannya kepada anak Anda. Di museum ini Anda bisa temukan banyak sekali mainan dan memorabilia tokoh-tokoh kartun jadul (jaman dulu) sehingga Anda pasti akan sibuk menceritakan bagaimana indahnya masa kecil Anda ditemani tokoh-tokoh kartun tersebut kepada anak anda.
Tiket Masuk
Dewasa : $15.00
Anak-anak (2-12 tahun), Lansia (60 tahun keatas) : $7.50
Anak-anak dibawah 2 tahun: Gratis
Promosi untuk Keluarga (Min 4 orang, 2 dewasa & 2 anak-anak) : $36.00
Promosi untuk Keluarga (Min 4 orang, 3 dewasa & 1 anak-anak): $42.00
Jam buka
Jam buka MINT Museum: 9.30 -18.30 setiap hari
Jam buka MINT Café: 9.30 – 21.30 setiap hari

Masih ada tempat-tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi bersama keluarga, berikut tempat wisata keluarga lainnya.Itulah tempat-tempat berlibur yang tidak kalah menarik di Singapura. Jika anda sudah mengunjungi tempat-tempat liburan utama di Singapura dan tempat wisata unik di Singapura, dan masih memiliki waktu yang cukup, silahkan kunjungi tempat-tempat yang sudah saya sebutkan di atas. Jika anda suami istri di malam hari ingin menikmati makan malam yang romantis atau ingin mencicipi kehidupan malam di Singapura, silahkan kunjungi lokasi bar, pub dan tempat clubbing di Singapura.
Lihat juga info lengkap tentang tour di kota Singapura untuk mendapatkan harga tiket masuk yang lebih murah ke tempat-tempat wisata di Singapura.
Beberapa foto dan informasi di artikel berasal dari www.visitsingapore.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar